FINALLY! GIA FITRIYANI, S.S ....

Monday, August 01, 2016

hallo beauty, akhirnya bisa nulis posting lagi setelah kurang lebih 3 minggu gak nulis. kali ini aku mau sharing sama kalian tentang hal selain beauty. yang aku mau sharing-in sama kalian hari ini adalah gimana hard-nya aku buat bisa mendapat gelar S.S (Sarjana Sastra). so, let's get started ...

butuh 5 tahun buat aku untuk menyelesaikan pendidikan S1 ku (mungkin abis ini ada yang mikir, wah ini orang bodoh banget, atau males banget, atau apapun), emang bukan waktu yang normal untuk mahasiswa pada umumnya, ini juga bukan suatu hal yang dapat di banggakan. selama aku nulis skripsi banyak halang rintang yang ada, kayak aku keasyikan main di Surabaya sampai akhirnya aku males balik malang atau kayak aku keasyikan sama komunitas luar kampusku, dan lain-lain.

kalau di jurusanku aku harus melalui 3 tahap sebelum akhirnya menjadi seorang sarjana. oh iya FYI, aku kuliah di Universitas Brawijaya (UNIBRAW/UB) jurusan Sastra Inggris. nah, tahap pertamanya itu Sempro (Seminar Proposal), tahap kedua Semhas (Seminar Hasil), dan tahap yang ketiga atau terakhir yaitu Compre (Comprehending Test). Dari Sempro ke Semhas aku butuh waktu 4 bulan, Dari Semhas ke Compre aku di kasih waktu cuma 8 hari haha. 

banyak pelajaran yang aku dapet selama aku ngerjain skripsi. aku dituntut lebih sabar lagi, dipaksa buat jadi orang yang jauh lebih dewasa dan legowo, lebih kuat, lebih gak gampang nyerah dan banyak hal lagi. pernah ada satu titik aku ngerasa semuanya itu gak ada progress, kayak sia-sia aja gitu. sampai aku nangis-nangis gak karuan, dan waktu itu aku sempat masukin lamaran ke salah satu bank swasta dengan niat "kalo aku diterima, kuliah aku tinggal" eh emang Allah baik banget sama aku, aku gak di terima di bank itu dan malah di kasih jalan buat jadi sarjana.

aku percaya gak akan ada hasil yang mengkhianati prosesnya, begitupun sebaliknya gak ada proses yang mengkhianati hasilnya.

akhirnya aku senang luar biasa waktu dosen pembimbingku bilang aku LULUS, walaupun revisianku banyak luar biasa. 

aku persembahin gelarku, untuk Ibuku yang sudah di surga karena sebelum ibu meninggal (which is 4 tahun yang lalu) beliau pengen banget liat aku pakai toga. aku tahu walaupun Ibu gak lihat langsung pasti Ibu lihat aku dari sana.

ini aku kasih fotoku waktu aku sempro, semhas, dan compre ya 

(ini waktu aku sempro)

 (ini waktu aku semhas)

 (ini waktu aku kompre)

nah buat kalian yang lagi struggle dengan skripsi dan dosen pembimbing, saran dari aku banyak-banyakin sabar. sabaaaaar dan sabaaaaar, dan jangan lupa berdoa, percayalah kekuatan doa itu LUAR BIASA hehehe.

Regards, GIA :)

You Might Also Like

8 comments

  1. haloo Gia, selamat yaa atas kelulusannya!!
    Bener banget Gii kalau lagi skripsian itu kudu sabar, kudu tegar, harus ngotot juga harus selesai. Kuatin hati biar ga sakit karena kebanyakan makan hati :") *curhatan yang abis skripsian juga*
    sukses terus ya gia!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh di komen Cilla :D makasih Cilla, haha iya bener banget. ujian hidup nyata sih itu ya, hehe. terima kasih sudah mampir Cilla :)

      Delete
  2. Mbak Gia Selamat yaa.
    duh maapkan adikmu ini yg gak bisa datang pas semhas.
    mudah mudahan bisa datang pas wisuda.
    sukses mbak gi, semoga aku cepet nyusul aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ashyaaaa, wajib dateng lah kalo wisuda maaah

      Delete
  3. Wah dari Sempro ke Kompre kok kerudungnya ilang? :P

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete