My Nightmare

Friday, January 20, 2017

Hallo
Kali ini aku gak mau nge-review apapun, aku cuma pengen sharing sama kalian tentang pengalaman buruk aku sama bawang putih.
Aku cerita dulu sebelumnya ya, sebenernya kulit muka aku tuh bukan yang acne-prone gitu, tapi semenjak aku skripsi, jerawta tuh jadi gampang banget muncul, hilang satu dateng lagi, hilang satu dateng lagi. Long story short, satu waktu itu pipi aku banyak bangeeeeet jerawatnya. Karena udah pake obat jerawat masih gak mempan juga, akhirnya aku baca-baca artikel nih di google. Katanya bawang putih bisa ngeringin jerawat gitu, tanpa pikir panjang malemnya langsung lah aku maskeran sama bawang putih itu. Dan aku diemin semaleman (bodohlah emang…) waktu aku bangun tidur aku ngaca dong yaaa, itu jerawat aku jadi melepuh… iya melepuh…
Mau nangis bingung, gak nangis takut. Nah setelah aku baca-baca lagi, ternyata kulit aku ini sensitive terhadap reaksi yang di timbulkan bawang putih, dari karena itu bisa melepuh gitu.
Butuh waktu sekitar satu minggu deh melepuhnya jadi kering. Udah nggak ke lawan deh malunya, kalo bekas jerawat aku masih oke ya, tapi kalo melepuh gini kan sedih diliatnya, selama melepuh itu aku kalo pergi kemana-mana selalu pake masker gak pernah nggak, tiap lewat depan kaca selalu ngaca. Salah banget sih cuma baca aja gak melajarin lebih lanjut apa side effect nya dari bawang putih waktu itu.
Setelah kering, langsung deh aku kopek-kopekin itu yang melepuh. Dan bekasnya ini yang bikin kerjaan, kayak abis kena knalpot tapi di muka, pertama pink terus jadi hyper pigmentation gitu. Dan bekasnya masih ada sampai hari ini hahaha.
Kalo inget kejadian itu sedih banget, mana mau wisuda lagi ehhh mukanya melepuh. Jadi sejak waktu itu aku kalo mau maskeran sama bahan –bahan alami, aku jadi lebih hati-hati. Aku menghindari asam kayak lemon atau yang pedes-pedes kayak bawang putih. Takut keulang lagi yang kayak gitu.
Nah, jadi buat kamu yang mau makseran pake bahan-bahan alami. Jangan langsung aja kayak aku, nanti kalo ada apa-apa baru nyesel di belakang. Ada baiknya sebelum kalian pake, kalian coba dulu di belakang telinga. Reaksi apa yang bakal terjadi, kalo gak ada reaksi apa-apa ya Insha Allah aman.
Semoga sharing aku kali ini membantu ya buat kalian.
Oh iya buat ngilangin bekasnya, aku lagi sering pake dermatix setiap mau tidur dan rajin-rajin scrub, minimal seminggu sekali lah.

So, berhati-hatilah ya kalian, salah-salah bukannya jadi cantik malah jadi sakit deh nanti.
semoga postingan aku kali ini bermanfaat ya buat kalian :)

regards,

You Might Also Like

1 comments

  1. Hai Kakak Gia :)

    Waaahhh sangat bermanfaat sekali sharingnya, terimaaciw! Oia, ketakutannya apa cuma sama bawang putih aja? sama mantan takut juga ngga kak? WAKAKAKA LOVE!

    apemsky.blogspot.co.id

    ReplyDelete